Cara Menghubungkan Twitter Ke Facebook

Cara Menghubungkan Twitter Ke Facebook


Untuk sekarang ini, twitter sepertinya telah berkerja sama dengan facebook. banyak tools - tools yang ada pada twitter yang bisa berhubungan dengan twitter. setelah twitter mengupgrade bentuk atau tampilannya, anda bisa menggunakan cara menghubungkan twitter ke facebook dengan mudah.

Berbeda sekali dengan twitter tahun 2007-2010 dimana saat itu anda harus menggunakan aplikasi pihak ke 3 untuk bisa menghubungkan twitter dengan facebook. pada kesempatan kali ini saya akan memberikan turorial mudah menghubungkan antara facebook dan twitter.

hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan login twitter anda, dan pastikan anda memiliki facebook / fan pages facebook.

Setelah itu, anda bisa membuka "Setting / Pengaturan" pada twitter anda kemudian pilih "Profil" kemudian scoll kebawah sampai anda menemukan tampilan seperti gambar dibawah ini.

Cara Menghubungkan Twitter Ke Facebook
klik "Hubungkan Ke Facebook" anda akan diminta untuk login facebook anda, jika sudah login maka akan ada tampilan yang berisi gambar twitter dengan foto yang anda pasang pada facebook anda. klik "oke" setelah itu akan ada tampilan seperti gambar dibawah ini.


Anda bisa men-setting apa saja yang akan muncul ke faceebook anda, perhatikan 2 tanda panah digambar tersebut. untuk tanda panah pertama, artinya jika anda me-reweet apapun yang ada di twitter, maka akan muncul juga di profil facebook anda. sedangkan untuk tanda panah yang ke dua anda wajib mencentangnya, 

Jika tidak, apapun yang anda tweet atau retweet tidak akan muncul di facebook anda. Jika anda ingin menyudahi atau anda tidak ingin menghubungkan twitter ke facebook anda bisa klik "Putuskan" jika anda sudah merasa yakin bahwa facebook yang anda masukan adalah facebook milik anda klik "Simpan Perubahan".

Selesai, anda bisa menguji cobanya dengan cara membuat tweet baru apapun, misal "Tes" "Coba" "Jajal" atau apapun yang ingin anda tweet, jika anda sudah mengirim tweet segeralah cek facebook anda dan lihatlah hasil dari menghubungkan twitter ke facebook.

Sekian Cara Menghubungkan Twitter Ke Facebook semoga postingan ini bermanfaat dan bisa memberikan solusi untuk anda.
Jika berkenan, silahkan share artikel ini dengan menggunakan social media yang anda punya, agar teman - teman anda yang membutuhkan cara ini dapat mereka lakukan juga.


Komentar Untuk "Cara Menghubungkan Twitter Ke Facebook"

Posting Komentar